Selasa, 19 Agustus 2014

Kuda Besi Penunggu Warung

Selamat pagi..

Wah udah artikel kedua aja nih,maklum belum se-intens blog senior yang rajin update,mereka nulis udah kayak ngomong,jadi selain enak dibaca juga udah banyak tulisannya,semoga aja dengan dibiasakan nulis AA'Kw bisa jadi terbiasa dan bisa bikin tulisan yang enak dibaca,buat sekarang isi warungnya seadanya dulu deh. Padahal asline yo bingung mau nulis apaan,wkwk..
Artikel kali ini yang ringan ringan aja ya,semoga aja hari ini bisa dapet spyshoot motor baru di jalan,semisal motor sport dual silinder buatan anak negri itu,itu lho eRslawe. Buatan anak negri kan itu? Meski tetep masih di bawah payung Jepang,aihihi.. tapi kita patut berbangga lhoo,dengan basis produksi eRslawe di Indonesia menandakan SDM kita sudah mampu membuat motor secakep eRslawe ini... Bikin mesin udah bisa,knalpot juga udah merambah motogp(knalpot SAKuRA Yamaha Tech3),bodywork jangan ditanya,kita punya banyak modifikator yang bisa bikin bodywork yang bagus,tinggal sokongan serius dari pemerintah aja lagi nih biar bisa bikin motor nasional..

Oia,kali ini AA'Kw mau ngebahas tentang kuda besi tunggangan AA'Kw,yang setiap hari setia dan selalu siap mengantar kemana sadza. Inilah Shogun SP,motor jebolan pabrikan Jepang yang berlambang S ini terlahir tahun 2005,mungkin beberapa dari pembaca gak begitu familiar dengan motor ini,maklum pemasaran Suzuki gak sebagus dan seheboh pabrikan pesaingnya,jadi nggak begitu banyak berseliweran di jalan,termasuk motor exlucive nih,muehehe.. Dilahirkan tahun 2005,Shogun SP merupakan pengembangan dari varian Shogun lainnya yaitu Shogun 125R. Hasil dari pengembangan itu seperti kopling manual,velg racing,cakram lebar di depan dan cakram kecil di belakang buat pengeremannya,serta air scoop di bawah sayapnya. Motor ini bisa dibilang komplit dibandingkan pesaing sekelasnya,hal ini yang membuat AA'Kw tertarik buat meminangnya,tampilan visual yang keren bikin jiwa muda AA'Kw saat itu sangat bernafsu ingin mengajaknya ke pelaminan eh mengajaknya menikmati aspal jalanan bersama maksudnya..

Dengan niat dan nafsu plus dana dari bapak bikin AA'Kw berhasil memboyong Shogun SP ini ke garasi rumah. Shogun SP ini AA'Kw tebus rondhonya seharga 9juta,iya AA'Kw beli seken,mampunya beli seken je,saat itu tahun 2008 wajarlah AA'Kw tebus dengan harga segitu,meski tetep kemahalan :'( ... kadung pengen sama motor ini je,jadi begitu ada yang nawarin main langsung bayar,wah jangan di tiru ya... ada baiknya survey harga dan cek barang yang kita beli terlebih dahulu,biar sesuai dengan keinginan dan meminimalisir celah penipuan..

Saat di boyong ke rumah si SP ini langsung aja AA'Kw test ride,namun karena belum terbiasa sama koplingan jadi ya beberapa kali mati di jalan,wkwkwk :lol: ... impresi awal naik SP ini akselerasinya nampol banget,efek dari kopling manualnya juga ya,wah senengnya bukan main,karena AA'Kw penikmat akselerasi spontan bukan penikmat top speed,atutt kalo ngebut ngebut,wkwk.. Pernah sekali AA'Kw mencoba ngobati penasaran akan topspeed si SP ini,saat kecepatan tinggi dan ketemu tikungan buta,eeeehh dari lawan arah ada mobil box yang berkecepatan tinggi juga dan roda mobilnya pun keluar dari marka jalan dan alhasil AA'Kw kesenggol mobil tsb membuat SP dan penunggangnya meluncur bebas lurus kedepan..gak belok..dan berhasil dihentikan oleh pagar beton mesjid,meninggalkan cidera di rusuk AA'Kw. Namun,ada hikmahnya juga kejadian ini,AA'Kw jadi kapok test topspeed,kecepatan di atas 100kpj udah bikin AA'Kw deg deg'an,oia ini juga bikin AA'Kw berhenti merokok lhoo,karena cidera dada tadi,heheh.. sekarang kalo tercium asap rokok aja dah bikin sesek,tips nih buat pembaca yang pengen berhenti merokok,tabrakin aja motor dengan pengendaranya ke tembok :lol: ... eeiiittsss jangan anggap serius ya,ada baiknya hentikan merokok mulai dari niat yang baik dan kuat,jangan nunggu sakit dulu kayak AA'Kw baru berhenti merokok,hehe..

Oia,tampilan Shogun SP punya AA'Kw sekarang udah jauh berbeda dari versi standarnya lho,ini juga buat menyokong hobi AA'Kw yang seneng corneringan,wahh,takut banter og seneng cornering,wkwkwk.. bagian utama yang AA'Kw modifikasi adalah kaki kaki yang AA'Kw ganti dengan ban race,biar bisa lebih miring nikungnya,hehe.. sisanya cuma ubah tampilan sama colek mesin dikit,dikiitt aja kok :D

Udahan dulu deh,kita sambung di artikel lain aja ya,sampai jumpa di artikel berikutnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar