Rabu, 20 Agustus 2014

Ketika Gengsi Mengalahkan Pengetahuan

Selamet siang pemirsaa..

Gimana kabarnya siang ini? Di Jogja siang hari ini lebih mendingan dibandingkan kemarin yang panas terik,sekarang agak adem,karena banyak gulungan awan putih yang menahan terpaan sinar matahari. Nah di bulan agustus ini udah mau masuk musim kemarau nih,sebisa mungkin harap persiapkan fisiknya pemirsa,banyak penyakit berterbangan di udara,sebaiknya pakai masker saat mau riding keluar. Jangan sampai sakit deh,lebih baik mencegah kan daripada mengobati,udahlah sakitnya menyiksa..eeehh harus mbayar dokter juga..akhirnya menyiksa dompet juga kan,muehehe...

Oia.. kali ini AA'Kw mau ngebahas hal yang lagi "in" di group dan beberapa blogger senior pun ada yang sudah membahasnya.. hal yang bikin menggelitik dan sekaligus miris pemirsa,nih pemirsa perhatiin screenshotnya..

Wow sekali (bagi yang paham)

Gimana pendapatnya pemirsa? AA'Kw pribadi gondok banget saat baca statusnya,gondok bukan pada ketidaktahuannya tapi pada cara penulisannya,kesannya sombong dan kasar.. kalo boleh kasar,AA'Kw berpendapat "Udah songong salah lagi"..
Tapi sebagai orang yang baik tentunya kita nggak bisa terlalu menyalahkan si empunya status itu pemirsa,ada baiknya kita luruskan,yaahh tapi balik lagi ke orangnya ya pemirsa,ada orang yang mau nerima dan memperbaiki,ada pula yang tetap mempertahankan pendapatnya yang salah itu bahkan sampai marah... tapi ada juga yang seperti ini pemirsa..

Fatal banget nih..

Nah yang begituan jangan ditiru ya pemirsa,bukannya benerin malah ngatain balik.. eehh tetep aja sama sama... salah.. :lol: Fenomena seperti ini lumrah terjadi di jagad otomotif tanah air kita lho,mungkin ini bisa masuk dalam kategori Fansboy ya..
Maksudnya,pemilik dan penunggang kuda besi merk tertentu menjadi fanatik dan menimbulkan kebanggaan berlebih sampai anti dan menjelekkan merk lain,saking bangganya mereka hanya bisa pamer kalau kuda besi mereka lah yang terbaik,sampai gak ada celah buruknya menurut mereka(mungkin),pengendara model begini gak pantes di sebut bikers pemirsa..
Biasanya.. biasanya lho ya.. Tipe yang seperti ini cuma bisa gass dan rem,alias cuma bisa makai,jangan ditanya fitur dan fungsi dari setiap parts di motornya,kebanyakan pasti gak tau,paling mereka njawab "jangan tanya fitur deh,pokoke motor ini nih dah paling bagus Dit,, irit tur awet.." percakapan ini ilustrasi aja ya pemirsa,jangan dianggap serius(meski pernah juga ngalami hal seperti ini..),muehehe.. :mrgreen:

Hadeehh..

Tidak semua orang yang mengendarai motor paham betul sama seluk beluk tunggangannya,jadi sangat maklum aja kalau masih ada orang gak paham bahkan tidak tau menau tentang ilmu roda dua,AA'Kw aja belum tau semmua hal tentang roda dua kok pemirsa,beberapa alhamdulillah sudah sudah mengerti,tapi kan gak semua(harus hatam bukunya mbah Graham Bell nih,hehe..),inilah yang namanya proses belajar. Sebagai orang yang baik tentunya kita wajib membimbing dan memberi mereka pengarahan,yang pasti harus sabar dan perlahan,karena biasanya orang seperti ini susah dikasi tau,ya itu tadi menurut mereka tunggangannya lah yang terbaik. Syukur syukur mereka mau nerima,toh itu masukan ilmu yang baik juga buat mereka,bagi kitanya sendiri tentu ada kesenangan tersendiri karena bisa berbagi dan mencerdaskan sesama... namun kalau dibenerin tetep ngeyel bahkan sampai keluar omongan yang gak baik,maka sebaiknya.. kita.. bandem ndase nggo watu.. ngoahaha.. jangan dink :D baiknya kita tinggalkan saja,biarkan mereka bertahan dengan pendapatnya sampai suatu saat mereka belajar sendiri dan bergumam.. "oiyo yo bener..berarti salah aku selama ini.."

Naaahh...

Belajar dan terus belajar,itulah kata yang menurut AA'Kw cocok buat mengakhiri artikel kali ini,karena salah satu hakekat kita sebagai manusia hidup di dunia ini ya untuk belajar,jangan menutup diri akan ilmu,tapi jangan juga menerima semua ilmu begitu saja,berilah filter agar semua ilmu yang masuk kesemuanya merupakan ilmu yang baik.. Terima dan terapkan ilmu yang baik,dan tinggalkan ilmu dan hal yang buruk sebagai pembelajaran untuk hidup kedepannya..

Terima kasih pemirsa sudah disempatkan membaca tulisan ecek ecek ini,semoga bermanfaat..

"Kita berdua siap memulai dari nol mas.." :D